MASIH' HANGAT
Loading...

Mengapa Harus Asus ROG ? Inilah Alasan User Memilihnya #WEAREROG #ASUSROGID #ROG


Dalam urusan "gear" editing atau gaming pasti telinga kalian tidak asing lagi dengan ROG. Benar sekali , ROG merupakan salah satu jenis laptop yang telah banyak diproduksi oleh perusahaan terkemuka Asus. Republic Of Gamers yang biasa di singkat ROG ini seakan-akan telah menjadi laptop premium bagi para penggunanya.
Tapi mengapa banyak para user lebih memilih Asus ROG daripada laptop-laptop lainnya ?
Inilah penjelasan mengenai Asus ROG :


1. Series Asus ROG

Asus ROG ini memiliki 3 jenis yaitu GL Series (Strix) , G Series , dan GX Series.


  • GL Series

GL series merupakan type yang paling affordable , karena series ini mempunyai harga yang paling terjangkau di kelasnya. Jika user ingin memiliki spek yang sudah mumpuni tetapi dengan harga yang terjangkau GL series inilah yang paling cocok.
Salah satu type dari GL series yaitu GL-502VM , yang menarik dari type ini adalah terdapat warna silver yang memberikan kesan futuristik.

Dengan harga yang cukup terjangkau asus ROG GL-502VM yang satu ini sudah memiliki bentang layar 15 inch Full HD dilengkapi dengan processor Corei7-7700HQ dan dipadu dengan GPU NVIDIA GTX 1060 dan 6GB GDDR5. wow , cukup affordable bukan !

Lalu salah satu Youtuber tanah air yaitu ChandraLiow dengan nama channelnya Time2one - Chandraliow juga mempunyai salah satu dari series GL ini , yaitu GL553.Terbukti dibalik kesuksesannya dia ternyata menggunakan laptop ROG , karena selain harganya yang terjangkau , laptop ROG sangat ringan untuk mengerjakan tugas berat seperti editing video.


  • G Series

Series G ini lebih tinggi lagi dari pada yang sebelumnya. Karena series yang kedua ini memiliki layar yang lebih lebar yaitu sekitar 17,3 Inc dan jumlah RAM yang lebih tinggi lagi.



Contohnya yaitu type G-752VS yang bentuknya terinspirasi dari tokoh fiksi Iron Man , tentu saja bentuknya sangat keren dan gagah. Terlihat dari bagian belakangnya seperti baju zirah Iron Man.



  • GX Series

Desain body series ini lebih kekar lagi yaitu GX-800VHK karena terinspirasi dari Pesawat Tempur. Cocok seperti kesan body yaitu pesawat temput oleh karena itu series ini lebih badas lagi soal urusan spesifikasi , tidak ada kata lelet di dalam laptop ini.


2. Desain yang Premium

Desain dari Asus ROG ini bermacam-macam , mulai dari yang paling affordable GL series sampai yang paling badas GX Series yang mengusung bentuk seperti pesawat tempur.
Dan yang paling baru yaitu
GX501 yang jika kalian lihat bagian belakangnya terdapat nick Zephyrus seperti nama dewa di mitologi yunani.

Desain ROG memang dibuat inovatif dan menarik. Tanpa melihat produknya pun , logo dari ROG saja sudah mencerminkan sesuatu yang premium.


3. Perfoma Gahar

Inilah yang menjadi daya tarik utama dari ROG , dibalik kegaharan laptop ini memang tersimpan hardware yang sangat mumpuni.
Semua series laptop ROG sudah mengadopsi processor
CoreI7 generasi terbaru dan kartu grafis yang terbaru dari GTX 10 Series. Selain itu hampir semuanya sudah menggunakan SSD dan RAM yang berkapasitas besar yang membuatnya mampu menangkis semua keleletan saat melakukan proses yang berat.


4. Inovasi Tanpa Batas

Mengingat tadi desain ROG yang mirip seperti IronMan dan Pesawat Tempur ,tentu pihak Asus tidak sembarangan dalam merancang inovasinya.
ROG selalu terdepan dalam hal inovasi , terlepas dari 2 desain tadi ROG juga mempunyai inovasi lain.


contohnya yaitu laptop gaming tertipis dengan konfigurasi High-End , Zephyrus dengan peralatan tempur Core i7 7700HQ, GTX 1080 Max-Q Design, Ram 24 GB dan SSD 512 GB tetapi memiliki ketebalan hanya 1,7 cm dan berat 2,2 kg.


Lalu ada yang memiliki 2 buah kartu grafis GTX 1080 yaitu ROG series GX 800 , series ini memiliki CoreI7 7820HK yang masih bisa di overclock layaknya processor PC. GTX 800 apakah tidak cepat panas dengan sistem segila itu .? Tentu tidak. Karena sudah dilengkapi dengan watercooling agar suhunya tetap terjaga dengan baik bebas , sehingga terhindar dari suhu panas yang akan mempengaruhi performa laptop.


5. Kenyamanan Keyboard


Laptop gaming pasti tidak jauh juga dengan fasilitas keyboardnya juga. Untuk ROG sendiri semua seriesnya sudah memiliki backlight keyboard yang memadukan antara warna merah dan RGB.
Lalu untuk series GX 800 sudah dilengkapi dengan mechanical keyboard. Mechanical Keyboard itu sendiri yaitu keyboard berkualitas tinggi yang diciptakan menggunakan teknologi spring activated dalam switch keyboard.



6. Sinkronisasi Layar yang Tajam


Kenikmatan user ROG juga tidak berhenti disitu saja , karena semua series ROG juga sudah mengadopsi IPS Screen , jadi user dapat menikmati visualisasi yang sangat maksimal. Lalu dalam beberapa model ROG ada yang telah menggunakan teknologi NVIDIA G-Sync untuk mensinkronisasi layar agar detail , baik dan juga lancar. Serta resolusi layar telah mendukung hingga mencapai resolusi 4K.

Karena semua series ROG sudah menggunakan IPS Screen tentu sangat menjadi daya tarik bagi para user. Kita ambil contoh saja , kita bandingkan spesifikasi layar antara ROG type GL553VD seharga 16jutaan dengan laptop dengan harga yang sama yaitu Dell Inspiron 7567 yang belum mengadopsi IPS Screen.



7. Durability and Warranty


Di dalam teknologi yang canggih tentu kedua hal ini sangat di perhatikan , ROG ini sendiri merupakan produk yang sangat tahan lama dan kokoh.
Terbukti sebelum produk dipasarkan kepada konsumen , terlebih dahulu ROG di tes melalui beberapa tahap seperti tes penekanan keyboard , tes getaran , tes goncangan , tes jatuh dan berbagai tes lainnya.
Dan untuk menyempurnakan hal diatas , ASUS memberikan 2 tahun garansi global di setiap produk ROG nya.





0 comments:

Post a Comment