MASIH' HANGAT
Loading...

Pengumuman SBMPTN 2017 Tidak Lolos.? 7 Tempat Ini Bisa Naikin Mood Kamu


Baru saja pengumuman tes SBMPTN di umumkan , tepatnya pukul 02:00 dan pasti ada beberapa sobat disini yang gembira,sedih,ataupun biasa saja.? Nah karena kuota penerimaan hanya 18% tentu sekitar 82% yang tidak beruntung untuk lolos di tes ini.
Tetapi kita tidak harus berkecil hati , tetap mengucapkan selamat untuk sobat yang telah lolos tes SBMPTN. Oleh karena itu artikel kali ini kami akan membuat referensi nih buat sobat. Referensi kali ini yaitu tempat wisata yang bisa naikin mood sobat.
Banyak sekali tempat wisata yang sangat indah dan menarik untuk di kunjungi , tetapi kami akan merangkumnya menjadi 7 tempat yang paling menarik versi kami. Tentunya lokasinya kami sesuaikan berdekatan menurut salah satu panlok saat tes ya sobat.
Inilah 7 tempat tersebut :

1. Merdeka Walk



Tempat yang pertama yaitu di kawan medan , Merdeka Walk. Kawasan yang berada di jantung kota Medan ini banyak dijumpai jajanan yang beraneka ragam , mulai dari jajanan khas medan sampai makanan modern. Tempat ini selalu menjadi tempat nongkrong yang menarik , karena disini juga seringkali diadakan konser dan atraksi seperti festival musik , parkour , atraksi sepeda , dan lain-lain.
Merdeka Walk hanya buka saat jam malam saja.
Alamat : Jl. Balai Kota, Lapangan Merdeka, Medan.


2. The Lodge Earthbound Adventure Park



Nah berikutnya di bandung nih sobat , tempat hits buat anak muda sekarang. The Lodge Earthbound Adventure Park ini menyediakan spot-spot khusus untuk yang gemar berfoto ria, salah satunya yaitu ayunan yang sangat unik , karena tidak seperti ayunan biasanya tetapi ayunan ini sangat tinggi dan sobat haru menggunakan tali pengaman tentunya agar tidak jatuh ke bawah. Cocok untuk melepas penat buat sobat. Jam bukanya yaitu pukul 10.00 hingga 17.00
Alamat : Jl. Marabaya KM 4.5, Cibodas, Lembang Bandung.

3. Kampung Bulak



Jika sobat ingin tempat wisata yang penuh warna-warni wajib datang kesini. Tidak hanya kota Malang saja yang mempunyai tempat wisata seperti ini , kawasan yang berada di sebelah utara pantai ria kenjeran ini juga terdapat suatu desa atau perumahan yang lain dari rumah biasanya , yaitu Kampung Bulak. Tetapi dalam bahasa jawa Bulak = Kotor , kusam .? Eits tetapi kenyataan jauh berbeda sobat, kampung ini sangatlah indah karena terbalut dengan cat yang beraneka ragam warna yang dijamin membuat mood kalian naik.
Alamat : Sebelah Utara Pantai Ria Kenjeran, Bulak, Surabaya.

4. Museum Angkut



Menaikan mood dengan berkunjung ke museum bukan hal yang buruh loh , apalagi ke tempat yang satu ini yaitu Museum Angkut. Mungkin sebagian sobat berpikiran bahwa di museum hanya terdapat benda-benda bersejarah seperti peninggalan purba kala , candi , atau artefak kuno , lain halnya dengan museum angkut di Malang ini , di tempat ini juga terdapat sebuah barang-barang antik dan bernuansa retro seperti mobil antik dari Eropa, Amerika, dan Asia semuanya ada disini. Dan yang lebih menariknya juga disini terdapat mobil yang dahulu pernah digunakan oleh Presiden pertama kita yaitu Ir.Soekarno , wah tentu sangat menarik untuk sobat yang hobi fotography dan selfigraphy.
Alamat : No.2, Kota Wisata , Jalan Terusan Sultan Agung , Ngaglik , Kec.Batu , Kota Batu , Jawa Timur.


5. Raja Ampat



Nah mungkin tempat yang satu ini agak jauh dari kota Jayapura , tapi jika sobat berkata soal keindahan alam , Raja Ampat lah jawabannya. Bak surga biota lautannya , tempat ini sangat indah dan alami. Sobat bisa menikmati menyelam di perairan raja ampat untuk menikmati karang atau aneka ragam makhluk dan tumbuhan di bawah air yang sangat jernih ini. Karena tempat ini sangat alami jadi banyak terkandung oksigen yang nantinya dapat menenangkan hati dan pikiran sobat.
Alamat : Sebelah barat paruh burung pulau Papua.

6. Kebun Buah Mangunan


Terletak pada ketinggian 150 - 200 mdpl , tempat ini sangat cocok bagi sobat yang ingin melepas penat dan menikmati keindahan alam Kebun Buah ini. Memang dari namanya saja kita bisa tahu bahwa tempat ini menyediakan aneka macam buah , tapi yang menjadi incaran para wisatawan terutama anak muda bukan buahnya, tetapi spot khusus di puncak bukit Mangunan lah yang menjadi daya tarik. Pada puncak bukit terdapat sebuah kayu yang mengelilingi tepi bukit , yang biasa digunakan para anak muda melakukan selfie ria di spot itu.
Nah jika sobat berkunjung lebih awal saat suasana masih pagi , sobat bisa merasakan sejuknya puncak bukti dan melihat indahnya awan yang menutupi kawasan yang berada di bawahnya , nampak seperti negeri di atas awan. Update terakhir tarif untuk masuk ke kawasan ini yaitu Rp. 5.000/orang.
Alamat : Mangunan , Dlingo , Bantul , Daerah Istimewa Yogyakarta.

7. Pulau Diyonumo



Pulau ini juga sedang hits banget nih sobat , yaitu Pulau Diyonumo yang berada di Sumalata Timur , Gorontalo Utara. Pulau ini masih fresh sobat , belum banyak terjamah oleh tangan-tangan "nakal" , oleh karena itu banyak sekali spot yang sangat menarik di pulau ini. Tetapi untuk bisa sampai ke pulau tersebut , yaitu pertama sobat harus berlayar selama 10 menit dari desa Deme 2 dengan katinting yang banyak para warga desa yang membuka jasa disana. Kalau sobat dari kota Gorontalo dengan mengendarai mobil atau sepeda motor , sobat membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam untuk sampai ke desa Deme 2. Karena tempat ini terbilang masih baru tentu belum banyak fasilitas yang tersedia , oleh karena itu siapkan keperluan yang akan sobat gunakan di sana seperti tenda dan bekal.
Alamat : Deme 2 , Sumalata , Gorontalo Utara , Gorontalo.


Itulah 7 tempat yang bisa sobat kunjungi untuk melepas penat atau sekedar mengisi waktu luang bersama keluarga atau teman-teman. Semoga bermanfaat dan kami selaku author mohon maaf apabila artikel ini menyinggung sobat sekalian , karena author hanya memberikan referensi kepada sobat dan tidak ada maksud lain.

2 comments: Leave Your Comments